Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Sabtu, 25 Juni 2011

RAJA DIDALAM SURGA

Rasulullah SAW bersabda yang artinya: Kebanyakan penghuni surga itu dari orang-orang faqir yang lulus ujian, orang-orang faqir yang tidak lulus ujian hampir-hampir membawa kekafiran.

Bagaimana cara untuk supaya bisa lulus ujian tersebut,? Para Ulama menyimpulkan ada 6 hal agar supaya orang-orang faqir itu bisa lulus ujian:
1.Ridha dengan kefaqirannya, Nabi SAW bersabda: orang yang faqir meskipun tidak banyak beramal ibadah, tetapi dia ridha dengan kefaqirannya tersebut maka dia sudah mendapatkan pahala disisi Allah SWT, orang yang berdoa ingin kaya itu sudah termasuk orang yang tidak ridha.
2.Menampakkan keelokan dan kehormatan dirinya, orang yang mengemis, meminta-minta dan orang yang meminjam itu sudah tidak termasuk seperti yang dimaksud diatas.
3.Tidak merendahkan diri dengan orang kaya karena kekayaan orang tersebut.
4.Jangan lemah beribadah, bersedekah karena kefaqirannya, Rasulullah SAW bersabda yang artinya: Bila orang yang kaya mengucap Tasbih dan orang faqir juga demikian, tidaklah menyamai pahala orang yang faqir itu dengan orang yang kaya, meskipun sikaya bersedekah sebanyak 100 ribu dirham.
5.Tidak mengemis kepada manusia, berkata Nabi: orang yang tidak meminta-minta sangatlah kami cintai.
6.Jangan menghendaki dengan apa yang ada ditangan orang lain.

Orang yang mampu menjaga yang 6 perkara ini kelak mereka nanti menjadi Raja didalam surga.

Tidak ada komentar: