Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Sabtu, 11 Juni 2011

GANJARAN BAGI ORANG YANG PENYAYANG


Dari Abdullah bin Umar, bahwa Rasulullah bersabda yang artinya:
Orang-orang yang penyayang akan disayangi oleh Allah yang Maha Penyayang, sayangilah makhluk yang ada dibumi niscaya Dzat yang dilangit akan menyayangi kalian.”

Diriwayatkan pada suatu hari Sayidina Umar ra berjalan-jalan dikota Madinah, ia melihat seekor burung pipit dipermainkan oleh anak-anak denan tangannya. Umar kasihan melihat burung pipit itu, ia membelinya dan kemudian menerbangkannya keangkasa.
Ketika Umar wafat, beberapa ulama bermimpi bertemu umar, mereka menanyakan keadaannya.”Apa yang telah dilakukan Allah SWT kepadamu.”? “Allah mengampuni dan melewatkan dosa-dosaku” jawab Umar. “karena apa? Karena kedarmawananmu? Karena keadilanmu? Atau karena kezuhudanmu?” Umar menjawab, “Ketika kalian menguburkan aku, menutupi dangan tanah dan meninggalkanku seorang diri, maka dua orang malaikat yang menakutkan mendatangiku. Aku kehilangan akal, sendi-sendi tergoncang karena ketakutan. Mereka lalu mengambil dan mendudukkanku, bermaksud menanyaiku. Tiba-tiba terdengar suara keras: Tinggalkan hamba-Ku! Jangan menakut-nakuti! Aku menyayangi dia, semua dosanya telah Kuampuni. Karena ketika didunia ia telah menyayangi seekor burung pipit. Maka Aku menyayangi dia adalah sebagai balasannya. (Mawaa’izhul ‘Ushfuriah).

Tidak ada komentar: