Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Sabtu, 25 Juni 2011

MASIH ADAKAH BERKAH DINEGRI INI?

Bukankah negri kita yang tercinta Indonesia ini subur dan seharusnya makmur.? Kekayaan alamnya ada diatas bumi, dibawah perut bumi dan didalam lautan, tetapi mengapa negri ini sampai terhutang Ratusan Triliun Rupiah,? Dan rakyat miskin makin hari makin bertambah. Pemberian Anugrah Tuhan yang seharusnya cukup ternyata masih kurang, bahkan kita malah mengimpor beras dari Negara tetangga yang mayoritas penduduknya Non Muslim, kita mengemis dan minta belas kasihan kepada Negara-negara maju yang kebijakannya sering menyudutkan Islam.
Mengapa demikian ? barangkali kita kehilangan berkah ?.
Allah swt berfirman yang artinya:
“Jika sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa niscaya kami limpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi”( QS.Al A’raf.96).
Mengacu pada ayat ini kita bertanya, mengapa Allah tidak melimpahkan berkah-Nya, apakah iman dan takwa kita belum mantap seperti yang dikehendaki? Apakah kita mendustakan ayat-ayat-Nya?, dimana letak kedustaan tersebut?
Menurut atsar sahabi : Dunia ini berupa kebun yang dihiasi dengan 5 tanaman. 1.Ilmu para Ulama. 2. Keadilan para penguasa/pejabat. 3. Ibadahnya para ahli ibadah. 4. amanahnya para pedagang/pemegang ekonomi. 5. kesungguhan para petugas/pekerja.
Mari kita bertanya apakah para Ulama sudah melaksanakan Amar ma’ruf nahi munkar dengan benar? Adilkah para pejabat/penguasa? Jujurkah para pedagang/pemegang ekonomi? Ikhlaskah para ahli ibadah itu? Dan betulkah para pekerja/petugas dalam menjalankan tugasnya? Jawabannya ada pada diri kita masing-masing.
Mari kita raih berkah dengan ajakan kepada para ulama, laksanakan Amar ma’ruf nahi munkar dengan benar, para pejabat/penguasa, adillah dalam mengambil keputusan dan kebijakan dengan memperhatikan rakyat kecil, para ahli ibadah, ikhlaslah dalam beribadah, para pedagang/pemegang ekonomi, jujurlah, jangan khianati amanah yang diberikan, para pekerja/petugas, sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sesuai dangan ikrar atau janji yang pernah diucapkan. Wallahu A’lam Bishshawab.

Tidak ada komentar: