Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Minggu, 26 Juni 2011

AMPUNAN TUHAN




Penghapus dosa kecil

Adapun dosa-dosa kecil maka dapat terhapus dengan sebab mamperbuat perbuatan yang baik. Diantara perbuatan baik yang dapat menghapus dosa-disa kecil yaitu:
Pertama Isbaghul wudhu, artinya menyempurnakan wudhu dengan memperbuat segala sunat-sunat wudhu dan menjauhi dengan segala yang dimakruhkan dalam berwudhu.
Nabi SAW bersabda yang artinya:
“Tidak menyempurnakan seorang hamba akan wudhunya melainkan Allah ampuni baginya dosa-dosa yang telah lewat dan yang aka datang.” (HR Nasa’i)
Kedua Ijabatul Muazzin. Artinya menjawab orang azan.
Nabi SAW bersabda yang artinya:
“Barang siapa yang mengata ketika mendengar muazzin berkata ASYHADU ALLAAILAAHA ILLALLAH, menjawab ia dengan ucapan ASYHADU ALLAAILAAHA ILLALLAH RADHITUBILLAHIRABBA WABIL ISLAAMI DIENA WABI MUHAMMADIN SHALLALLAHU ALAIHI WASALLAM NABIYYA. Maka Allah ampuni baginya dosa-dosa yang telah terdahulu.
Ketiga mengucap amin didalam shalat.
Nabi SAW bersabda yang artinya:
“Apabila mengucap amin oleh imam maka ucaplah amin oleh mu. Barang siapa berbetulan aminnya dengan aminnya malaikat, maka diampuni baginya dosa-dosa yang telah lalu.”
Keempat shalatudhuha.
Nabi SAW bersabda yang artinya:
“Sesungguhnya orang yang shalat dhuha diampuni bagunya dosa-dosa yang telah terdahulu dan yang akan datang kecuali qisas.”
Kelima Al-Qiraat ba’dal jumuah, artinya membacasurah-surah ini sesudah Shalat Jum’at.
Nabi SAW bersabda yang artinya:
“Barang siapa sesudah salam shalat jum’at, sebelum melipat kakinya membaca Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-naas tujuh kali, diampuni baginya dosa-dosa yang telah lalu dan diberi pahala sebilangan orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir.” (HR Zahiruddin Abul As’ad).

Tidak ada komentar: