Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Rabu, 17 Agustus 2011

FADHILAH UMRAH

Umrah merupakan ibadah yang wajib dilakukan sekali seumur hidup bagi yang punya kemampuan untuk itu. Rasulullah SAW bersabda yang artinya: Haji dan Umrah merupakan kefardhuan atas manusia seluruhnya (HR.Imam Daruquthni) dan sunnah dilakukan berulang kali. Akhir-akhir ini Ibadah Umrah sangat diminati oleh kaum meslimin dan muslimat baik yang sudah pernah melakukannya maupun yang belum pernah, ini merupakan satu penomena yang patut kita cermati, mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan demikian.
Pertama: Sulit dan lamanya menunggu untuk menunaikan ibadah haji dan umrah lewat ONH Pemerintah.
Kedua: Banyaknya Travel yang menawarkan jasanya untuk memfasilitasi mereka yang ingin umrah dengan berbagai macam fariasi tarif, mulai yang ekonomis, silver sampai gold.
Ketiga: Sosialisasi dari para ustadz tentang keutamaan ibadah umrah dan ibadah lainnya yang termasuk dalam paket umrah serta kesediaan mereka untuk langsung membimbing mulai teori manasik umrah ditanah air sampai praktek langsung ditanah suci nantinya.
Memang banyak sekali keuntungan ukhrawi yang didapat lewat ibadah umrah dan ibadah lainnya yang termasuk dalam paket umrah tersebut, diantaranya:
Pertama: Rasulullah SAW bersabda yang artinya : Umrah dapat menebus dosa sampai keumrah yang berikutnya, dan lagi sabda beliau yang artinya : Bahwa orang yang berumrah merupakan tamunya Allah SWT.
Kedua: Sholat di Masjid Nabawy sama dengan Sholat seribu kali ditempat lain kecuali di Masjidil Haram, sedangkan Sholat di Masjidil Haram sama dengan seratus ribu kali Sholat ditempat lain. Demikian makna sebuah Hadist Nabi SAW.
Ketiga: Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya: Barang siapa ziarah kuburku maka wajib mendapat syafaatku, dan lagi beliau menyatakan bahwa ziarah kuburku sesudan wafatku seolah-olah ziarah kepadaku selagi hidupku.
Keempat: Thawaf kelilinh Baitullah mendapatkan enam puluh rahmat sedang sholat sesudahnya mendapatkan empat puluh rahmat dan duduk saja memandang Baitullah mendapatkan dua puluh rahmat.
Kelima: Berkesempatan berdo’a ditempat-tempat yang mustajab seperti Multazam, hijir Ismail AS, belakang makam Ibrahim AS, tepi sumur zam-zam dan banyak lagi tempat-tempat mustajab lainnya.
Selamat dan beruntung bagi mereka yang melaksanakan umrah, semoga mendapatkan umrah yang mabrurah. Amin Yaa Rabbal ‘Alamin.

Tidak ada komentar: