Selamat datang

Penyejuk Hati membimbing anda menuju ketentraman....

Berkah Herbal

Kunci Sehat dan Sukses

Selasa, 06 September 2011

SAKIT HATI

Para Dokter dapat mendeteksi segala macam penyakit dengan mudah dan cepat dengan menggunakan berbagai macam peralatan serba canggih. Namun ada satu macam penyakit yang sangat sulit diobati, malah semakin maju dan moderen kehidupan manusia penyakit yang satu inu semakin merajalela dan beraneka ragam. Si penderita kelihatan sehat sempurna dari segi tubuh penampilannya, namun sebenarnya ia menderita penyakit yang sangat mengganggu pikirannya, orang itu tidak bias tidur nyenyak padahal sudah berbaring dikasur yang empuk dan ruangan yang serba lengkap, ada pendingin dan ada pemanasnya, ia tidak bisa makan dengan ni’mat padahal makanan lezat sudah terhidang untuknya. Para dokter tidak bisa mendetiksinya karena penyakitnya tidak nampak dan tidak dapat diraba, resep dokter tidak mempan karena bukan penyakit biasa, penyakit apa itu.? Itulah penyakit yang namanya sakit hati atau tekanan jiwa yang sekarang seringkali disebut “stress” ini terjadi karena berbagai macam masalah pelik yang tidak bias diselesaikan.
Sakit hati biasanya terjadi dikarenakan seseorang banyak makan hati, oleh sebab itu hati-hatilah dengan hati jangan sampai makan hati, kalau hati makan hati, kita akan sakit hati. Hati-hatilah pula dengan hati jangan sampai jatuh hati, kalau kita jatuh hati bias-bisa nantinya patah hati.

Sakit hati bisa dikarenakan oleh sebab faktor dari dalam diri sendiri, yang bersangkutan tidak bisa mengendalikan hasrat dan ambisinya, dan bisa juga disebabkan dari faktor luar yaitu perbutan sumber rezeki antar manusia dan persaingan yang ketat dalam hidup dan kehidupan baik secara terang-terangan atau tertutup. Sakit hati sebenarnya bisa disembuhkan dengan beberapa perkara :
Pertama, baca Al-Qur’an sambil memfaham maknanya.
Kedua, sholat tahajjud ditengah malam sambil mohon petunjuk kepada Allah SWT dan mohon diberi kelapangan serta jalan keluar yang baik.
Ketiga, mengikuti majelis ilmu dan dzikir dengan khusyu’.
Keempat, perbanyak dzikir dan shalawat kepada baginda Nabi SAW.
Kelima, tawakkal berserah diri kepada Allah SWT. Itulah obat sakit hati bagi mereka yang beriman kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar: